Pentingnya aktivitas fisik dalam menjaga kesehatan……

Permasalahan gizi yang terus berkembang adalah meningkatnya prevalensi overweight dan obesitas pada semua kelompok umur. Kegemukan dianggap sebagai faktor risiko terjadinya berbagai penyakit degeneratif, seperti Kencing manis, jantung, hipertensi dan masih banyak lagi.
Salah satu upaya yang dianggap dapat mengurangi risiko kegemukan adalah dengan meningkatkan aktifitas fisik. Aktifitas fisik tidah hanya terbatas pada kegiatan khusus olehraga, tetapi juga kegiatan lain yang membutuhkan kerja fisik, seperti mencuci, berjalan, mencangkul, jalan-jalan di mal dan lain sebagainya.
Untuk mencapai hasil yang optimal, maka aktifitas fisik perlu menjadi gaya hidup setiap orang. Lalu, berapa lamakah kita harus melaksanakan kegiatan fisik setiap hari?
Para ahli sepakat bahwa aktifitas fisik 30 menit perhari atau berjalan 10000 langkah dapat membakar kalori sekitar 300 kkal. dan itu artinya dapat mengurangi BB sampai 500 gram per minggu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s