Hidup Tidak Selamanya Indah

Seperti biasa, setiap datang ke kantor yang pertama aku lakukan adalah mengecek sekeliling ruangan dan kehadiran staf. Mulai dari halaman depan sampai halaman belakang, apakah para cleaning service sudah mulai melakukan pembersihan. 

Keadaan di Puskesmas saat ini semakin berat dan rumit. sumber daya sangat terbatas terutama untuk menjalankan organisasi, sementara tuntutan dari masyarakat semakin aneh-aneh. Dana operasional puskesmas sampai saat ini belum keluar. Obat-obatan banyak yang kurang dengan jenis yang terbatas. 

Kami bukannya diam, banyak yang sudah kita lakukan. Melaporkan hal ini kepada Dinas Kesehatan sampai meminta bantuan anggota dewan, tetapi kondisi ini ternyata tetap seperti ini. tidak ada perubahan. Disaat tuntutan semakin tinggi, tetapi para Bos tidak berbuat apa-apa. Sepertinya kami dibiarkan berjuang sendirian. 

Menghadapi situasi seperti ini, kami benar-benar dituntut untuk melakukan banyak inovasi agar pelayanan bisa tetap berjalan. penghematan dimana-mana, pemanfaatan sumber daya secara efisien dan efektif dan yang lebih penting menata hati kami dari hujatan, protes masyarakat sebagai pasien kami. 

Kami tidak menuntut banyak hanya sederhana saja. Kami ingin memberikan layanan secara prima tetapi berilah kami solusi agar kami bisa tersenyum secara tulus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s