Menyiapkan Diri Menghadapi Perubahan Aparatur

Tanpa sadar kita sering menghabiskan waktu-waktu kita hanya untuk hal yang sepele. dan tiba-tiba waktu telah berlalu begitu cepat. Kita menjadi tua, menjadi mudah sakit dan sebagainya. Tanpa terasa tubuh memberikan tanda kepada kita bahwa telah terjadi perubahan kepada kita. Begitu juga halnya dalam menghadapi perubahan dalam sebuah organisasi seperti Pegawai negeri Sipil (PNS).

Perubahan paradigma sebagai PNS, lambat namun pasti mengalami perubahan, apalgi dengan ditetapkannya Undang-undang Aparatur Sipil Negara. Kalau dulu sering kita mendengar Pameo, di PNS berlaku istilah malas rajin sama saja atau pintar goblok sama saja. Meskipun hal itu masih sering kita dapatkan namun sudah mulai mengalami kekurangan. Pemerintah telah memberikan apresiasi dalam berbagai bentuk seperti remunerasi, penilaian berbasis kinerja dan lain sebagainya,

Apalagi sekarang menjadi PNS jauh lebih sulit, mulai dari sistem rekruetmen dan spesialisasi kinerja membuat saringan menjadi lebih rumit. Harapannya ke depan kualitas aparatur negara ini semakin baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s