Tentang Kami

laluAssalamualaikum wr.wab.

Puji syukur kehadirat Allah SWT, kita masih diberi kesempatan untuk mengabdikan hidup kita bagi orang lain.  Blog ini diharapkan bisa memberikan sumbangan pemikiran terutama dalam bidang gizi dan kesehatan khususnya untuk anak-anak dan ibu hamil dan menyusui.

Masa hamil dan dua tahun awal kehidupan merupakan masa yang sangat kritis, sering juga disebut Windows opportunity, karena sempitnya kesempatan untuk menanap kehidupan yang lebih baik pada masa-masa kehidupan selanjutnya.

Saat ini kita dihadapkan pada permasalahan yang pelik dan rumit dalam bidang gizi khususnya gizi masyarakat. Di satu sisi tawaran berbagai makanan dari luar yang tinggi lemak dan rendah serat tapi penuh gengsi menyerbu, disisi lain masih banyak masyarakat kita yang tidak bisa menikmati makanan dengan layak karena kemiskinannya.

Akhirnya kita dihadapkan pada “masalah ganda” yaitu gizi lebih dan gizi kurang. Penyakit degeneratif muncul seperti DM, Jantung, Ginjal, Obesitas yang berawal dari gaya hidup. Sementara kita juga masih banyak mengahadapi anak-anak gizi buruk yang butuh perhatian. Disini perlu analisa yang mendalam, perioritas penanganan dan partisipasi dari semua pihak.

Semoga ini ada manfaatnya terutama bagi teman-teman yang tertarik dalam bidang gizi masyarakat. Untuk masukan, saran dan kritikan bisa dialamatkan pada email : laluanwar@ymail.com.

Jazakumullah khairan katsiran

wassalamualikum war.wab

4 responses to “Tentang Kami

  1. salam.. mw donk referensi dari UNICEF, WHO ttg akar masalah terjadi’a gizi kurang.. kalo ada yg asli WHO ya, jgn yg modifikasi … thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s